Kamis, 28 Juli 2016

Saya Butuh Liburan setelah Liburan



Taman belakang Hotel Holiday Resort Lombok 

Hai teman! sudah lama rasanya nggak nulis blog. kalau dilihat-lihat saya nulis blog 3 bulan sekali. Hehe lama ya. Oke, kali ini saya mau cerita tentang kejenuhan yang melanda saya. Kenapa jenuh ? 
Tahun 2016 adalah tahun yang paling menarik dalam 5 tahun terakhir hidup saya. Akhir tahun 2015 saya dilamar oleh calon suami saya berlanjut pada perencanaan pernikahan saya di bulan Januari 2016, ditentukan tanggal pernikahan saya yaitu 15 Juli 2016 untuk akad nikah dan 16 Juli 2016 untuk resepsi disambung dengan ngunduh mantu atau acara di keluarga suami saya tanggal 17 Juli 2016. Maraton acaranya ya. Pada Bulan Januari itu juga saya mengikuti seleksi menjadi pegawai terbaik di perusahaan tempat saya bekerja. Alhamdulillah, Bulan Maret saya menerima penghargaan sebagai pegawai terbaik di perusahaan tempat saya bekerja. Setelah itu saya kembali pulang kampung dari Medan ke Surabaya untuk mempersiapkan pernikahan saya. Mencari beberapa vendor seperti make up, dekorasi, venue, fotografer, serta mencari cincin sebagai mahar pernikahan. Lanjut di Bulan Mei, saya bersama keluarga saya berlibur ke Lombok selama 5 hari. Hadiah dari penghargaan yang saya terima sebagai pegawai terbaik. Finallyimpian di Tahun 2014 saya yaitu pergí jalan-jalan bareng keluarga bisa tercapai. Hingga tiba saat yang membuat saya nggak bisa tidur, deg-degan, dan lainnya. Hari pernikahan saya dan suami. Alhamdulillah lancar dengan keajaiban dari Allah SWT (detailnya akan saya tulis di blog). Pada saat mempersiapkan pernikahan, saya baru tahu bahwa suami saya orang yang ternyata lebih tenang daripada saya. Alhamdulillah saat saya heboh suami saya tenang. Saat suami saya heboh saya yang tenang. Saling melengkapi. Cieee. 


view dari Bukit Malimbu Lombok

Setelah 2 minggu saya cuti sebelum dan sesudah pernikahan, akhirnya saya kembali ke Medan untuk bekerja kembali. Well, ada yang janggal waktu saya balik ke Medan. Saya kehilangan semangat, bisa jadi karena harus LDR dengan suami dan ada sesuatu hal lagi yang membuat saya tidak semangat. Saya sering menanalogikannya dengan kondisi penat terbang atau Jet Lag.  

Jet lag adalah perasaan kelelahan dan kebingungan (confusion) setelah perjalanan udara (pesawat terbang) yang panjang, sebagai akibat dari ketidakmampuan tubuh dalam menyesuaikan diri dengan zona waktu yang baru. Jet lag dapat mengganggu pola tidur seseorang dan membuatnya merasa mengantuk dan lesu (kurang energi).” mediskus.com

Ya. Itulah yang saya alami beberapa hari setelah saya kembali ke Medan. Rasanya saya ingin liburan lagi walaupun saya baru selesai liburan. Saya belum menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Hehe. Di Wikipedia diseubtkan bah masing-masing orang mempunyai caranya masing-masing untuk menghadapi jet lag, tidak ada terapi yang sama antara satu orang dengan yang lain. Yang saya lakukan biasanya memperbanyak  intensitas mendengarkan musik, makan comfort food seperti makan coklat,  nonton video lucu, dan membaca atau melakukan sesuatu hal yang kreatif termasuk menulis blog. Sampai masa jet lag itu hilang dan semangat kembalt lagi.


Bila anda mengalami apa yang saya alami, tenang anda tidak sendirian hehe. Temukan cara yang menurut anda itu bisa membahagiakan anda tau membuat anda nyaman. Jangan memaksakan diri anda untuk segera lepas dari perasaan jet lag tersebut karena menurut wikipedia salah satu bentuk jet lag adalah depresi sehingga jika kita memaksakan diri maka akan menambah depresi. Slow but sure. Mungkin itu kata-kata yang tepat untuk menghadapi perasaan jenuh setelah liburan. Selamat bekerja teman-teman semoga yang mengalami hal superti saya bisa menemukan cara untuk melaluinya. Semoga bermanfaat ya!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar