Jumat, 02 September 2016

Cerita Akhir Pekan

Halo akhir pekan! akhir pekan kali ini alhamdulillah bisa rehat di kos, setelah minggu lalu ada kegiatan  wisata ke Penang dan hari jumat kemarin ada kegiatan kantor di Pekanbaru. Waktunya melakukan hal-hal yang menyenangkaaan. Seneng banget ya sepertinya. Hehehe. Semenjak bekerja akhir pekan jadi hari yang sangat berharga buat saya. Sebenarnya saya juga jarang kemana-mana kalau akhir pekan, karena saya penyuka weekend yang tenang dan santai di kos atau di rumah. Setelah 5 hari fokus pada pekerjaaan, rasanya akhir pekan adalah saatnya mengurusi diri kita sendiri. Kegiatan membereskan kamar, laundry, me time dengan merawat diri, menikmati sarapan dengan tenang, membaca buku, nge-blog adalah kegiatan yang biasa saya lakukan saat akhir pekan atau weekend.

Seminggu ini saya mendapatkan banyak pelajaran hidup.  Terutama waktu saya ke Pekanbaru dan ikut kegiatan sosialisasi dari kantor, saya bertemu dengan ibu-ibu pekerja di gedung tersebut. Ibunya sangat ramah, tapi sudah tidak muda lagi. Saya lalu memikirkan apakah ibu ini bahagia? apakah pekerjaan seperti ini cukup gajinya untuk dia dan keluarganya ? mengapa ibu yang tidak muda lagi ini masih bekerja di usianya ? sekilas saya merasa, saya kurang bersyukur atas apa yang telah saya terima dalam hidup saya. Lalu saya merasa iba dan lelah sekali melihat ibu ini. Tapi bagian hati saya yang lain mendamaikan saya, hidup itu pilihan. Dan pilihannya ada di tanganmu sendiri.

Bisa jadi orang yang kita lihat kasian lebih bahagia daripada orang yang kita lihat berkecukupan. Bisa jadi orang berkecukupan merasa tidak punya waktu bersama keluarganya karena pekerjaan yang tidak ada habisnya. Lalu, saya bertanya pada diri saya sendiri. Sudahkah saya bersyukur? Sudahkah saya merasa bahagia? Sudahkah jalan yang saya pilih ini benar? Sekali lagi saya merasa, saya sudah cukup dan senang dengan kondisi sekarang, tapi saya kurang bersyukur dan ada yang mengganjal dalam hati saya. Saya belum tau itu apa yang membuat saya merasa ada yang mengganjal dan tidak bahagia seutuhnya di luar kondisi saya yang harus berjauhan sementara dengan suami saya. Saya coba untuk merenung dan berpikir di weekend ini, (akhirnya ada waktu hehe). Untuk menciptakan bahagia kita sendiri karena hanya kita sendiri yang bisa. Apapun itu mari kita ciptakan dan temukan.

Weekend selalu menyenangkan, membayangkannya saja sudah menyenangkan. Apalagi ditemani oleh orang-orang yang kita peduli dan sayang menyayangi terhadap kita. Happy weekend semua, Selamat berakhir pekan!


1 komentar: